Sabtu, 17 Oktober 2015

Kapan Gigi Bungsu Harus Dioperasi

Kapan Gigi Bungsu Harus Dioperasi - Gigi geraham bungsu, atau wisdom teeth, tumbuh paling terakhir dari gigi lainnya, yaitu antara umur 17 sampai 21 tahun, bahkan bisa lebih dari umur tersebut. Gigi geraham bungsu ini dapat menimbulkan rasa sakit  yang luar biasa karena mulai tumbuh di saat rahang kita sudah berhenti tumbuh sehingga tidak mendapat cukup ruangan untuk erupsi. Oleh karena itu seringkali gigi graham bungsu ini  tumbuh tidak sempurna atau tumbuh di posisi yang tidak tepat.


Rasa sakit untuk kasus ini  timbul karena gigi geraham tersebut  sedang dalam proses untuk menembus gusi untuk muncul ke permukaan, tidak jarang gigi geraham bungsu tersebut menekan gigi sebelahnya yang juga akan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa.  Letaknya yang tidak normal juga menyebabkan adanya celah diantara gigi geraham bungsu dengan gigi sebelahnya yang bisa menjadi tempat terselipnya makanan atau bakteri, sehingga susah untuk dijangkau. Sisa makanan yang terselip tersebut akan membusuk dan menyebabkan rasa sakit dan bisa menimbulkan lubang pada gigi.

Jika kamu mengalami rasa yang tidak nyaman akibat pertumbuhan gigi geraham dan ingin mencoba mengurangi sakitnya secara sementara, cobalah berkumur dengan menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam. Tapi jangan lupa juga untuk selalu mengkonsultasikan masalah ini ke dokter gigi agar mendapatkan perawatan yang sesuai. Karena penyebab utama rasa sakit ini harus segera di atasi. Untuk masalah geraham bungsu tersebut biasanya dilakukan mencabutan dengan operasi.
Jika rasa sakit yang di derita sudah semakin parah dan berulang terus menerus, segera hubungi dokter bedah mulut terdekat agar segera diambil tindakan yang tepat.

Konsultasikan kesehatan gigi dan mulut seperti Layanan Perawatan Ortodontik, Pembuatan Gigi Tiruan, Perawatan Saluran Akar, Cabut Gigi, Tambal Gigi, Pembersihan Karang Gigi, Tooth Whitening/Bleaching, Pasang Behel Gigi atau Kawat Gigi untuk anda dan keluarga anda di Klinik Gigi Global Estetik Bintaro dengan gratis. (Operasi Gigi Bungsu)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Operasi Gigi Bungsu