Sabtu, 17 Oktober 2015

Perhatikan Kebersihan Gigi Bungsu Agar Tidak Dioperasi

Perhatikan Kebersihan Gigi Bungsu Agar Tidak Dioperasi - Pertumbuhan gigi bungsu yang tidak normal ada beberapa tipe, ada yang tertanam keseluruhan di dalam tulang, ada juga yang muncul ke permukaan gusi namun letaknya miring dan menabrak gigi sebelahnya.


Gigi bungsu yang tumbuh tidak normal tidak selalu menimbulkan masalah. Umumnya timbul peradangan sekitar mahkota gigi yang tumbuh sebagian atau tidak normal. Posisi jaringan lunak yang menutupi sebagian mahkota gigi, akan mengakibatkan sisa makanan / kotoran menumpuk dan sukar dibersihkan.  Akibatnya mudah terjadi radang dan penumpukan bakteri.

Hal seperti di atas sering sekali terjadi, sisa makanan yang terselip di antera gigi tersebut biasanya sangat sulit dibersihkan karna tidak terjangkau oleh sikat gigi. Bila sisa makanan menumpuk diantara gigi bungsu dan sebelahnya dibiarkan dalam waktu yang lama akan terjadi kerusakan dan lubang pada gigi sebelahnya, pada umumnya pasien datang setelah merasakan sakit dengan lubang yang besar. Pada kasus ini biasanya gigi bungsu terpaksa harus di cabut dan melakukan  penambalan pada gigi sebelahnya jika masih memungkinkan.

Tidak semua gigi bungsu yang bermasalah menimbulkan keluhan. Tapi tidak sedikit pula yang merasakan nyeri. Tingkat nyeri umumnya mencerminkan tingkat keparahan infeksi. Bisa juga bengkak yang mengakibatkan mulut terbatas untuk di buka, kesulitan menelan, pembengkakan pada wajah sampai sakit kepala yang hebat.

Yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya kerusakan yang lebih parah adalah dengan membersihkan bagian gigi tersebut dengan lebih teliti terutama setelah selesai makan. Gunakan obat kumur untuk menghambat pertumbuhan kuman.

Konsultasikan kesehatan gigi dan mulut seperti Layanan Perawatan Ortodontik, Pembuatan Gigi Tiruan, Perawatan Saluran Akar, Cabut Gigi, Tambal Gigi, Pembersihan Karang Gigi, Tooth Whitening/Bleaching, Pasang Behel Gigi atau Kawat Gigi untuk anda dan keluarga anda di Klinik Gigi Global Estetik Bintaro dengan gratis. (Operasi Gigi Bungsu)

1 komentar:

  1. ceramic or titanium flat iron - TITIAN ARTS & TIPS
    TITIAN ARTS & TIPS is titanium mig 170 an titanium athletics authentic ceramic or titanium titanium legs flat iron with aluminum, stainless steel handle, engraved glass edge, titanium max engraved aluminum oxide sia titanium with

    BalasHapus

Copyright © 2014 Operasi Gigi Bungsu