Sabtu, 17 Oktober 2015

Pertanyaan Seputar Gigi Bungsu

Pertanyaan Seputar Gigi Bungsu - Berikut adalah pertanyaan-pertanyaan seputar gigi bungsu dan perawatannya.



Apakah Gigi Geraham Bungsu itu ?
Gigi Geraham Bungsu yang sering tumbuh tidak normal dibanding gigi yang lain dan biasanya tumbuh atau erupsi terakhir. Letaknya berada dipaling belakang gigi geraham. Gigi Geraham Bungsu ini, tidak tumbuh pada setiap individu dan jumlahnya juga dapat berbeda-beda antara 1-4 gigi. Dokter biasanya akan melakukan foto rontgen panoramic untuk dapat mengetahui pertumbuhan Gigi Geraham Bungsu tersebut serta letak dan posisinya.

Masalah yang bisa disebabkan oleh Gigi Geraham Bungsu yang pertumbuhannya tidak normal.
Gigi Geraham Bungsu yang pertumbuhannya bermasalah juga dapat menimbulkan kelainan pada gusi maupun tulang pendukung, impaksi (gigi terbenam) karies, mengganggu gigitan, kerusakan pada akar gigi depannya, mendorong gigi geligi didepannya sehingga susunan gigi menjadi berjejal, kista, infeksi dan beberapa hal yang lain. Pada umumnya pertumbuhan Gigi Geraham Bungsu yang bermasalah disertai dengan rasa sakit berupa sakit pada bagian belakang rahang, sakit telinga, tenggorokan, ataupun sakit pada sebelah wajah dan kepala, terkadang ada pembengkakan dan  keterbatasan membuka mulut. Pada kasus teertentu pertumbuhan Gigi Geraham Bungsu tidak diikuti dengan rasa sakit terlebih dahulu karena pertumbuhannya pelan dan progressive.

Apakah Tindakan pencabutan Gigi Geraham Bungsu harus dilakukan ?
Gigi Geraham Bungsu pada umumnya muncul pada usia sekitar 16 tahun dan tidak jarang muncul lebih dari usia diatas 20 tahun. Tidak semua Gigi Geraham Bungsu tumbuh secara normal. Tidak normalnya pertumbuhan Gigi Geraham Bungsu dikarenakan tidak tersedianya ruang pada rahang, yang mengakibatkan Gigi Geraham Bungsu tetap tertanam dalam tulang atau hanya muncul sebagian dengan posisi miring, kebenyakan kasus Gigi Geraham Bungsu tersebut mendorong gigi sebelahnya, hal inilah yang bisa menyebabkan sakit yang sangat hebat. Untuk menangani kasus seperti tindakan pencabutan akan dilakukan oleh dokter gigi.

Bagai mana proses pencabutan Gigi Geraham Bungsu tersebut ?
Untuk Kasus Gigi Geraham Bungsu yang sederhana cukup dengan suntikan bius lokal, tapi jika kasus Gigi Geraham Bungsu dengan kasus yang sulit maka operasi Gigi Geraham Bungsu dengan bius umum di ruangan operasi perlu di lakukan.

Bagaimana jika pasien kasus Operasi Gigi Geraham Bungsu adalah seorang perokok ?
Banyak zat kimia yang terkandung dalam asap rokok yang mana dapat menghambat proses penyembuhan dan dapat menimbulkan komplikasi setelahnya. Bila sulit untuk berhenti merokok, hindari merokok 48 jam pertama setelah pencabutan.

Konsultasikan kesehatan gigi dan mulut seperti Layanan Perawatan Ortodontik, Pembuatan Gigi Tiruan, Perawatan Saluran Akar, Cabut Gigi, Tambal Gigi, Pembersihan Karang Gigi, Tooth Whitening/Bleaching, Pasang Behel Gigi atau Kawat Gigi untuk anda dan keluarga anda di Klinik Gigi Global Estetik Bintaro dengan gratis. (Operasi Gigi Bungsu)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Operasi Gigi Bungsu