Sabtu, 17 Oktober 2015

Pencegahan dan pengobatan Gigi Geraham Bungsu

Pencegahan dan pengobatan Gigi Geraham Bungsu - Tips untuk Anda terutama para orang tua, untuk melakukan pencegahan munculnya gigi geraham bungsu harus dilakukan sejak anak mulai belajar makan dengan membiasakan anak mengunyah makanan dan memberikan asupan-asupan makanan yang keras.


Pengobatan Gigi Bungsu : Satu-satunya cara yang dapat dilakukan untuk menghindari segala dampak yang diakibatkan dari gigi geraham bungsu bagi para penderitanya adalah dengan pencabutan/ operasi kecil. Sebelum dicabut, gigi umumnya akan difoto terlebih dahulu dengan sinar X untuk mengetahui bentuk, posisi dan kedalaman gigi.

Pencabutan gigi bungsu biasanya dilakukan dengan pembiusan lokal, namun kadang-kadang juga dilakukan dengan bius total. Walaupun tergolong operasi kecil, pencabutan gigi sebaiknya dilakukan secara profesional oleh dokter spesialis bedah mulut atau dokter gigi yang bisa menangani, mengingat komplikasi yang mungkin timbul saat dan setelah pencabutan. Operasi kecil gigi geraham bungsu pada umumnya pasti berhasil dan tidak berbahaya dengan proses penyembuhan selama 5-10 hari setelah operasi.

Biaya Operasi Gigi Bungsu
Nah. untuk biaya opersi gigi bungsu tergantung klinik yang kamu datangi dan juga tingkat kesitan bisa mencapai 3 juta dan lebih namun kesehatan lebih mahal dari pada itu semua.

Tips mempercepat kesembuhan gigi bungsu setelah operasi:

  • Hindari berkumur atau menggosok gigi selama 24 jam setelah operasi.
  • Setelah 24 jam, menggosok gigi dapat dilakukan dengan hati-hati, terutama di daerah operasi.
  •  Bila diberi obat penahan sakit dan antibiotik, minumlah sesuai petunjuk dokter. Antibiotik harus dihabiskan walaupun gigi sudah tidak terasa sakit. Sebaliknya, obat penahan sakit dapat dihentikan bila sakit mereda.
  • Makan dan minumlah seperti biasanya. Hindari berdiet, karena makan dan minum yang cukup sangat penting untuk proses penyembuhan.
  • Pada hari-hari setelah hari operasi, rahang dapat dikompres dengan kompres hangat, untuk menstimulasi peredaran darah di daerah gigi bungsu yang dapat mempercepat penyembuhan.
  • Membiasakan diri sejak kecil untuk mengunyah makanan dapat mengurangi kemungkinan munculnya gigi geraham bungsu pada saat dewasa. Oleh karena itu, biasakanlah diri mengunyah makanan sejak kecil dan kenali ciri-ciri munculnya gigi geraham bungsu. Apabila sudah terlihat ciri-ciri tersebut, segera periksakan diri Anda ke dokter gigi/ spesialis bedah mulut dan lakukan operasi kecil sesegera mungkin.

Dengan kamu mencegah gigi geraham bungsu sejak dini pada anak maka tidak akan menimbulkan resiko ini maka diisarankan memperhatikan gigi anak sejak tumbuh gigi.

Konsultasikan kesehatan gigi dan mulut seperti Layanan Perawatan Ortodontik, Pembuatan Gigi Tiruan, Perawatan Saluran Akar, Cabut Gigi, Tambal Gigi, Pembersihan Karang Gigi, Tooth Whitening/Bleaching, Pasang Behel Gigi atau Kawat Gigi untuk anda dan keluarga anda di Klinik Gigi Global Estetik Bintaro dengan gratis. (Operasi Gigi Bungsu)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Operasi Gigi Bungsu